Call Us : ( +62 )821 3485 1327
Pin BB : 25A87B74
Senin - Jumat : 08.00 - 17.00
Kamis, 05 Desember 2013

Ejakulasi Dini



Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh adanya suatu gangguan yang bersifat psikofisiologik. Ada beberapa masalah yang melatar belakangi terjadinya ejakulasi dini, yaitu hubungan suami istri yang tidak harmonis, perasaan tidak senang terhadap pasangannya, dan rasa takut terhadap wanita. Kecemasan juga berperan penting dalam proses ejakulasi dini karena masalah tersebut seringkali merupakan bagian dari situasi dan hampir semua penderita dapat mengendalikan ejakulasi selama masturbasi. Hubungan seksual terlarang dan takut diketahui orang lain mendorong timbulnya kecemasan. Adanya ketidakpuasan pasangan seksual juga akan menambah kecemasan yang ujungnya akan memperparah ejakulasi dini. Kebiasaan mencapai orgasme dan ejakulasi secara tergesa-gesa sebelumnya, misalnya suka masturbasi atau onani dengan tergesa-gesa, kurang berfungsinya serotonin, suatu bahan neurotransmiter yang berfungsi menghambat ejakulasi,  gangguan kontrol syaraf yang mengatur peristiwa ejakulasi (hipersensitivitas refleks ejakulasi), akan memperparah kondisi ejakulasi dini. Pria dengan disfungsi ereksi pada umumnya mengalami ejakulasi dini. Sebaliknya, pria dengan ejakulasi dini pada akhirnya dapat mengalami disfungsi ereksi. Apapun jenis berat-ringannya, yang pasti ejakulasi dini mengakibatkan hubungan sexual berlangsung tidak harmonis. Pada ejakulasi dini, ketidakharmonisan bahkan disebabkan karena ketidakpuasan pada kedua belah pihak.Pria yang mengalami ejakulasi dini merasa tidak puas karena hubungan seksual berlangsung sangat singkat di luar kehendaknya. Walaupun dapat mencapai orgasme, pria yang mengalami ejakulasi dini juga merasa sangat kecewa karena tidak mampu memberikan kepuasan seksual kepada pasangannya.

Ejakulasi Dini atau dikenal juga dengan istilah ED merupakan disfungsi seksual yang banyak dialami kaum pria, di samping disfungsi ereksi. Tetapi pada awalnya banyak pria yang mengalami ejakulasi dini tidak menyadari bahwa itu termasuk gangguan fungsi seksual. Mereka hanya merasa dan mengeluh pada dirinya sendiri, mengapa ejakulasinya terlampau cepat terjadi. Ejakulasi dini ditentukan oleh mampu tidaknya pria mengendalikan ejakulasi agar terjadi sesuai dengan keinginannya, yaitu tercapainya kepuasan pasangannya.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi ejakulasi dini. Pertama, dengan seks therapy. Kedua, menggunakan obat herbal untuk mengontrol ejakulasi. Ketiga, dengan operasi syaraf. Cara pertama dan kedua banyak dilakukan dan memberikan hasil yang cukup baik. Tetapi cara ketiga walaupun pernah dilakukan di negara tertentu, sampai kini ternyata tidak populer dan tidak banyak digunakan.

Ada beberapa cara untuk mengatasi gejala ejakulasi dini. Hal yang sederhana yang perlu dilakukan penderita adalah dengan melakukan latihan serta relaksasi pada tubuh. Yaitu dengan melakukan teknik berhenti kemudian mulai, penderita akan terlatih dalam mengkondisikan kepuasan tanpa terjadinya ejakulasi. Pasangan sangat berperan dalam merangsang penis, dengan cara manual maupun dengan hubungan intim hingga penderita merasakan ejakulasi. Hentikan rangsangan dan mulai kembali dalam 20 hingga 30 detik. Dapat dibantu dengan menekan / meremas penis selama 5 detik sehingga rangsangan berkurang. Juga dapat dilakukan dengan melatih otot PC, latihan Kegel.
Berikut tips dari Urolog Bryce Britton seperti dikutip dari Cosmopolitan :
1. Otot
Pria yang melakukan kegel untuk memperkuat otot PCnya (otot-otot pubococcygeal/sekelompok otot panggul) dan cara terbaik untuk menemukan PC ketika pria pipis. Lain kali pria pergi ke kamar mandi, tempatkan dua jari di belakang buah zakarnya dan berhenti di tengah jalan. Begitu ia mulai lagi, ia harus merasakan kontraksi otot PC nya.
2. Squeeze sederhana
Sama seperti kegel, pria bisa memperkuatnya dengan remas dan melepaskan otot PCnya. Pria harus mulai dengan sesuatu yang dasar, seperti menekan selama satu sampai dua detik dan kemudian melepaskan. Setidaknya pria melakukan itu 20 kali sehari.
3. Flutter (getarkan)
Yang ini sedikit lebih rumit. Untuk melakukannya, pria perlu untuk melenturkan otot dan melepaskan secepat dia bisa. Apakah dia melakukan lima kali berturut-turut dalam gerakan flutter dan kemudian menambahkan lima setiap minggu sampai 20 kali sehari.
4. Superkegel
Untuk yang satu ini, pria mengencangkan otot dan tahan selama 20 detik. Dia harus melakukan ini sekali dalam sehari.
5. Pullup
Setelah pria melakukan Superkegel, dia bisa ke langkah berikutnya: Pengetatan dan menarik. Pada dasarnya membayangkan berjalan melalui tengah tubuhnya lanjut melalui bagian atas kepalanya.
Begitu ia meremas dan memegang PC-nya, minta dia memvisualisasikan deretan yang menarik dan mengisap otot PC-nya sekuat dia bisa. Tahan dalam beberapa hitungan dan melepaskan.
6. Tent Pitcher
Yang satu ini dapat dimasukkan ke dalam foreplay. Begitu pria tegang, letakkan handuk tipis di atas penisnya dan minta dia bergerak ke atas dan ke bawah selama lima sampai 10 ulangan.
7. Mini-Thrust (dorongan kecil)
Pria dan pasangannya bisa melakukan ini selama berhubungan intim, Begitu pria di samping wanita, minta pria mulai kontraksi PCnya. Kemudian minta pria tetap melakukannya dan wanita melakukan yang sama dengan PCnya

Dengan latihan yang rutin, menurut riset lebih dari 95 persen pria berhasil mengontrol ejakulasi ini dalam waktu 5 hingga 10 menit atau lebih. Teknik ini juga dapat membantu untuk menurunkan tingkat kecemasan sebagai penyebab utama terjadinya ejakulasi yang cepat. Pemakaian pelindung juga dapat membantu. Jika disebabkan oleh masalah psikologi yang berat, penderita harus menemui psikoterapist.

Pengobatan Ejakulasi Dini dengan Obat Herbal :
MENGKONSUMSI :
OBAT HERBAL DEEP SEA : 2 x 2 soft gel perhari
OBAT HERBAL MACA : 2 x 2 kaplet perhari
OBAT HERBAL MEGA FORMULA : 2 X 1 kaplet perhari

Itulah cara mudah terbebas dari ejakulasi dini

SHARETHIS