Call Us : ( +62 )821 3485 1327
Pin BB : 25A87B74
Senin - Jumat : 08.00 - 17.00
Kamis, 05 Desember 2013

Rematik



Rematik merupakan penyakit sendi yang disebabkan kelainan struktur tulang, misalnya bentuk kaki X, atau O, kegemukan, atau usia lanjut, dan juga bisa karena turunan. Penyakit rematik tidak dapat disembuhkan tetapi hanya bisa dicegah kambuhnya. Beberapa hal yang menyebabkan kambuhnya penyakit rematik antara lain beban berlebihan pada sendi tulang yang memiliki rematik dan suhu dingin.

Pada sendi, suatu jaringan tulang rawan yang biasa disebut dengan nama kartilago biasanya menutup ujung-ujung tulang penyusun sendi. Suatu lapisan cairan yang disebut cairan sinovial terletak di antara tulang-tulang tersebut dan bertindak sebagai bahan pelumas yang mencegah ujung-ujung tulang tersebut bergesekan dan saling mengikis satu sama lain.


Pada kondisi kekurangan cairan sinovial lapisan kartilago yang menutup ujung tulang akan bergesekan satu sama lain. Gesekan tersebut akan membuat lapisan tersebut semakin tipis dan pada akhirnya akan menimbulkan rasa nyeri.

Beberapa faktor resiko yang berhubungan dengan penyakit rematik antara lain :
- Usia lebih dari 40 tahun
- Jenis kelamin wanita lebih sering
- Suku bangsa tertentu
- Genetik
- Kegemukkan dan penyakit metabolik lainnya
- Cedera sendi, pekerjaan tertentu dan olahraga
- Kelainan pertumbuhan
- Kepadatan tulang

Gejala utama rematik adalah nyeri pada sendi yang terkena, terutama pada saat bergerak. Umumnya timbul secara perlahan-lahan, mula-mula terasa kaku, kemudian timbul rasa nyeri yang berkurang dengan istirahat. Terdapat hambatan pada pergerakan sendi, kaku pada pagi hari, kadang terdengar bunyi pada saat menggerakkan sendi, dan perubahan gaya berjalan. Tanda–tanda peradangan pada sendi pun sering kali ditemukan, seperti pembengkakan senndi, nyeri tekan, gangguan gerak, rasa hangat yang merata, dan warna kemerahan.
Pengobatan Rematik Dengan Obat Herbal :
DEEP SEA 2 x 2 softgel perhari
S.O.D 2 kaplet perhari
Herbalmedika adalah Distributor Obat Herbal terpercaya untuk solusi hidup sehat panjang umur dengan Obat Herbal dan Pengobatan Herbal. Juga sebagai Distributor Obat obatan dan Alat kesehatan.
Dengan obat herbal, Insya Allah sembuh dari rematik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SHARETHIS